Rabu, 21 Juli 2010

CDMA450

CDMA Development Group (CDG) menyebut teknologi CDMA2000 1X pada frekuensi 450 MHz dengan sebutan CDMA450. Teknologi ini makin diminati banyak negara. Teknologi CDMA 450 mendapat perhatian yang luas di seluruh kawasan Afrika, Asia, dan Amerika Latin.


Teknologi ini populer karena tidak terlalu mahal untuk digunakan. CDMA450 juga mampu memberi layanan telepon dan akses ke internet pada area yang luas dan berpenduduk tidak terlalu padat.
Teknologi CDM450 mempunyai keuntungan pada segi daya jangkau, kapasitas, kapabilitas data dan fleksibilitas. Hal ini memungkinkan operator seluler menjangkau lebih banyak kawasan layanan suara dan data secara cepat berharga murah.



Di Indonesia, operator seluler yang menggunakan teknologi ini adalah PT Mandala Seluler Indonesia dengan produknya Ceria. Layanan ini sudah beroperasi sejak Februari 2005 di daerah Lampung (Sumatra). Saat ini Ceria bisa menyuguhkan layanan komunikasi suara, SMS dan voice mail.

CDMA450 Network pada Lucent Technology
ECPC : Executive Cellular Processor Complex
FA : Foreign Agent
FMM : Flexent® Mobility Manager
FPS : Flexent® Packet Switch
IWF : Inter Working Function
PDSN : Packet Data Service Node
RNC : Radio Network Controller
SDHLR: Super Distributed Home Location Register
CDMA 450 merupakan adaptasi dari CDMA 2000. Perubahan menjadi teknologi CDMA450 akan memerlukan transisi secara langsung pada pita frekuensi dari sistem generasi pertama ke sistem generasi ketiga. Frekuensi Nordic Mobile Telephony (NMT) 450 dapat digunakan untuk tiga kanal CDMA 450 yang menyediakan kapasitas yang sangat baik untuk transfer data.

0 komentar:

Posting Komentar